Belajar Ilmu Pengetahuan dengan Kurikulum Merdeka

Selasa, 23 Juni 2020

Begitu banyak tempat wisata yang menawarkan sejumlah keindahan bahkan tantangan bagi para pengunjungnya, namun momentum era new normal sepertinya masih belum memancing minat bagi para penikmat keindahan alam.
New normal telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk tanggungjawab untuk tetap terus menjaga stabilitas negara dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, beberapa diantaranya adalah pada sektor Pariwisata. Dunia pariwisata sangatlah penting baik bagi pemerintah sebagai sumber pendapatan Negara dan sangat bermanfaat bagi Wisatawan domestik maupun Mancanegara.

Saya tidak akan membahas pengunjung mancanegara, saya lebih suka melihat sudut pandang sebagai pengunjung domestik. Karena hobi saya yang terus mendorong agar terus menjaga keseimbangan alam, termasuk kehidupan pribadi dan keluarga. Dimana dengan keluarga melihat alam sekeliling kita, maka akan tercipta suasana jiwa yang tenang dengan keluar dari penatnya sebuah pekerjaan dalam kantor, usaha dan Job yang terus numpuk.

Butuh inspirasi, kadang sebagain orang juga memiliki sudut pandang bahwa dengan travelling maka akan mendapatkan inspirasi yang natural.
Nah, sudah panjang kali lebar nih ngebahas tentang wisata dan travelling. Kali ini saya mencoba membagi pengalaman saat travelling ketempat wisata berawal dari sekitar kita. Kenapa sih kok sekitar kita?, maksudnya wisata gak perlu jauh-jauh kalau disekitar kita ada, gitu kan enak.

Jadi.., Saya bicara wisata lingkungan sekitar  kita namun kalau teman Mr. Dion Jalan2 memiliki referensi di daerah masing-masing itu lebih bagus. Karena akan menambah income bagi Pemerintah Daerah dan tentunya memajukan daerah kita sendiri kan.
Pringsewu, adalah salah satu Kabupaten yang terletak di wilayah Provinsi Lampung, salah satu Kabupaten tergolong muda karena belum genap 20 Tahun setelah Pemekaran dari Kabupaten sebelum nya yaitu Tanggamus. Sebelumnya Pringsewu adalah sebuah Kecamatan yang berada di Jalur Sutra, karena banyak sekali Pedagang yang mengInvestasikan disini. Jadi tidak diragukan lagi bahwa kemudian beralih menjadi Kabupaten baru, karena ternyata Potensi itu tidak datang dari Perdagangan saja memiliki modal beberapa Perguruan Tinggi bahkan sampai saat ini Sudah memiliki Dua Universitas Besar dan Beberapa Sekolah Tinggi sampai Sekolah Dasar yang memiliki Prestasi sampai Level Nasional, sehingga layak disebut dengan Kota Pendidikan.
Tak hanya itu Potensi Pariwisata pun mulai Naik Tajam, sebelum Pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. Berikut adalah Tempat Objek Wisata di Wilayah Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 beserta ulasannya sebagai berikut:


1. Talang Indah (Wisata Alam)

Talang Indah adalah sebuah objek wisata yang menawarkan konsep wisata sejarah sebuah bagunan Talang Air raksasa era Penjajahan Belanda yang dipadukan dengan perjalanan mendaki Bukit yang telah diberi jalur khusus dimana setiap jalur memiliki spot selfie yang ditawarkan oleh pengelola, disini juga sudah terdapat beberapa wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa, seperti kolam renang, sewa mobil-mobilan, mandi bola, flying fox , arum jeram dan masih banyak lagi.

2. Bendungan (Wisata Alam)

Wisata Bendungan BumiRatu masih belum Rampung proses pengerjaan nya, namun antusiasme pengunjung sangatlah tinggi, sebelum pandemi tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisawatan lokal maupun luar kota.

3. Islamic Centre Kabupaten Pringsewu (Wisata Religi)

Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya, meski belum dibuka untuk umum namun tempat wisata Religi ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika Anda akan travelling, karena lokasi nya pas didepan RSUD Kabupaten Pringsewu dan tepat diantara Wisata Talang Indah dan Bendungan Bumi Ratu.

4. Makam K. H. Ghalib (Wisata Religi)

Mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi bagi warga pringsewu atau bahkan pembaca sekalian, karena Mayoritas Pengunjung adalah dari Luar Lampung. Disini kita akan mentadaburi dan mengenang Jasa Beliau dalam melawan Penjajahan Belanda dan mengenalkan sejarah kepada Anak cucu kita kelak dengan Ber Ziarah ke Makam K.H Ghalib.

5. Rest Area Pringsewu (Wisata Kuliner)

Bagi para Traveller tempat ini sangat lah cocok sekali dijadikan tempat untuk persinggahan setelah menempuh perjalanan jauh, karena disini sobat tidak perlu repot lagi mencari makanan dan minuman dengan santai sembari melihat pemandangan sawah yang terbentang luas.

6. Taman Sabin & Taman GesWood (Wisata Pertanian)

Terletak di Kecamatan Gading Rejo, kedua tempat ini memiliki konsep yang hampir sama dimana pengunjung akan disajikan dengan spot untuk moment selfie baik sendiri atau beserta rombongan yang sangat cocok untuk koleksi media sosialmu.

7. Telaga Gupit (Wisata Alam)

Telaga Gupit masih berada di Kecamatan Gading Rejo, pesona alam yang masih alami ditawarkan oleh pengelola wisata, Telaga ini berbentuk seperti Danau dimana kita juga menyebrangi dengan naik perahu atau rakit dari Pengelola.

Nah itulah sederet tempat wisata untuk sobat traveller, gimana tertarik untuk berkunjung ke spot wisata diatas, sobat juga dapat melihat review nya kunjungi channel YouTube saya Mr. Dion JJ. 

Sekian Terimakasih. 

0 comments

Tinggalkan Komentar Anda